Adsense Oriented

Archiving All About Traffict, SEO and Adsense

 
Lakukan Hal yg bermanfaat Mumpung Masih Ada Waktu

Slide Show
Karyaku
Photobucket

Judul: I'jaz alqur'an dalam Perspektif Said Nursi

Penulis: M Che Anam

Penerbit: -----, Yogya

Abstraksi: Karyaku ini berbicara ttg pemikiran sang tokoh yg sedang menjadi perhatian di dunia modern saat ini. Beliau adalah mufasir modern asal Turki yg seluruh hidupnya semata2 diabdikan utk al-Qur'an. Diantara buah pemikirannya yg sangat mashur adalah ttg I'jaz al-Qur'an yg penulis teliti pada karya ini.

4 diantara karya2 terjemahanku
saidnursicover

Judul: Islamic Historiography

Pengarang: Chase F. Robinson

Penerbit: Pustaka Pelajar, Yogya

Abstraksi: Karya terjemahanku ini berbicara ttg bagaimana orang2 muslim terdahulu mempelajari sejarah. Meski sudah ada bbrp buku yg berbicara ttg historiografi Islam, namun buku ini sangat berbeda, baik dari sisi materi ulasan yg tdk terdapat dalam buku pada umumnya, mapun dari sisi kekritisan penulis dalam mengulas suatu materi. Uniknya penulis mampu membahasakan uraian pelik dng bahasa yg sederhana shg pemikirannya mudah utk dipahami.

Photobucket

Judul: Islam On Trial

Pengarang: Shawki Abu Khaleel, PhD

Penerbit: Pustaka Pelajar, Yogya

Absraksi: Ini adalah buku terjemahan pertamaku. Luar biasa senangnyasaat pertama kali aku melihat karyaku terpampang di toko2 buku besar. Buku ini telah menginspirasi utk melahirkan karya2 berikutnya. Dalam buku ini penulis berusaha mengetengahkan perihal wacana pemikiran antara Islam-Orientalis. Uniknya, penulis berhasil membungkusnya dalam format dialog. Menarik..

Photobucket

Judul: Organization of Goverment Under Prophet SAW

Pengarang: Dr. Mazhar Yasin Siddique

Penerbit: Suluh Press, Yogya

Abstraksi: Ini adalah buku paling tebal yg pernah aku terjemahkan. Bagi yg tertarik dng sejarah perjuangan Rasulullah, buku ini pasti akan sangat menarik. Dng membaca buku ini maka kita akan menjadi tahu bahwa ternyata Nabi adalah seorang organisatoris ulung. Bbrp organiosasi yg berhasil beliau pimpin adalah organisasi pemerintahan, militer, ekonomi, keagamaan dan lain2. Sungguh beliau adalah manusia luar biasa yg layak diteladani oleh siapapun

Photobucket

Judul: The Spirit of Laws

Pengarang: Montesquie

Penerbit: Nusamedia, Bandung

Abstraksi:Ini adlah buku paling berat yg pernah aku terjemahkan. Isinya ttg Filsafat Hukum. Disamping sangat berat karena syarat dng pemikiran2 yg sangat pelik, buku ini juga sangat tebal. Bagi orang Indonesia, nama Montesquie sudah tdk asing lagi. Dia adalah bapak trias politika, yg buah pemikirannya sampai sekarang masih diaplikasikan di Negara Indonesia.

Langkah 4: Promosi Situs
Jumat, 21 Maret 2008
Promosi situs adalah suatu hal yg sangat penting. Ini yg menjadi ujung tanduk dari segala aktivitas bisnis online. Utk adsense oriented ada bbrp hal yg perlu dilakukan sbg langkah utk promosi situs. Yakni On-page dan Offpage.

ON-PAGE

Pertama, buat nama url sesuaui dng tema situs. Misalnya tema situsnya ttg cancer maka alamat url yg bisa dioptimalkan adalah http://about-cancer.blogspot.com. Setalah itu, masukkan meta tag dalam template. Meta tag terdiri dari meta tag titel, deskripsi dan keyword. Perlu juga memasukakn robot txt yg juga ditaruh dibagian header. Sebagai optimasi on-page alangkah baiknya juga kalau antara artikel yg satu dng yg lainnya dibuat saling nge-link. Utk kata kunci yg dibidik, alangkah baiknya ditaruh dibagian paling awal dan alangkah baiknya juga dikasih gasis tebal.

OFF-PAGE

Sbg langkah awal utk optimasi off-page bisa dilakukan dng mensubmit url ke bbrp mesin pencari. Mesin pencari yg terkenal adalah google, yahoo dan msn. Alangkah baiknya juga daftarkan ke puluhan mesin pencari lainnya dng mengguakan fasilitas free submission. Disamping itu alangkah baiknya submit juga sitemap xml agar nantinya semua artikel yg diposting bisa terdeteksi oleh mesin pencari (google)

Jika sudah, kemudian bisa ditindak lanjuti dng mensubmit ke url directori, biarpun kebanyakan url directori tdk memiliki pagerank yg tinggi namun setidaknya mensubmit ke url directori akan memberikan keuntungan link satu arah. Ada sekitar 400-500 situs yg bisa dimanfaatkan.

Jika sudah, submit setiap artikel ke article directory. Ini juga penting utk kepentingan perolehan backlink satu arah, disamping juga kadang kita akan mendapatkan traffic gratis langsung. Submit ke artikel directori minimal 10 situs. Ini akan memberikan banyak keuntungan.

Sebenarnya itu saja sudah cukup karena jk tulisan kita menarik kemungkinan ada situs lain yg langsung mengelink ke situs kita tanpa kita minta. Namun jika ternyata belum juga optimal bisa dilakukan pendekatan lebih lanjut.

Gunakan pihak ketiga seperti technorati, dan sosial bookamrking agar situs kita bisa lebih populer. Ada sekitar sertaus situs sosial mesia yg bisa diseleksi mana yg bisa disubmit utk artikel/tulisan. Selain itu ada bbrp data dari isnaini yg bisa dimanfaatkan karena menurutnya situs2 tsb selain memiliki page rank tingi juga tdk menerapkan nofolow.

Bisa juga dng memberikan komentar pada situs2 yg nofolow (data ada di isnaini) disamping itu juga bisa dng cara Cosa aranda mencari situs2 yg diperbolehkan utk kasih komentar. Bisa juga dng mengikuti forum yg ada dalam yahoo atau google.

Bisa juga dng tuker link dng menggunkan fasilitas link metro, relevant link atau cossia. Bbrp media ini sudah sering digunakan oleh para online marketer. Utk hal yg terakhir bisa juga menggunakan media press release utk memperkenalkan situs.

Ringkasan:

On-Page:
1. buat url yg seo friendly
2. tambahkan meta tag (title, deskripsi, dan keyword), buat juga utk robot txt
3. buat interlink antar satu tulisan dng tulisan lainnya.
4. keyword ditaruh dibagian paling awal dan digaris tebal.

Off-page:
1. Submit url ke mesin pencari.
2. Submit url ke url direktori
3. submit artikel ke artikel directori
4. Gunakan sosial media dan sosial bookmarking, tertama yg nofollow.
5. Kasih komentar ke situs yg nofolow
6. join forum.
7. tukeran link.
8. Press release.

Label:

posted by M Che Anam @ 19.39  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
Tentang Aku

Name :M Che Anam
My Complete Profile : Klik disini
My Daily Activities: Here

Postingan sebelumnya
Kategori
Arsip
Teman2 Kost/Asrama
Spiritualitas/motivasi
Belajar Internet Marketing
Nge-blog&Belajar
Forum
Media Masa Online
Situs/blog yg aku suka
Google Adsense
Alat Bantu Bisnis
Ushuludin/UIN Community
Komentar

Jumlah Pengunjung

© 2007 Adsense Oriented The site owned by Muhamad Choiril Anam